Anak usia 3 tahun berada di masa emas yang mana pertumbuhan dan perkembangannya berjalan paling cepat. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya, maka Anda harus menyediakan nutrisi lengkap dan seimbang. Selain makanan sehat dan bergizi, kebutuhan nutrisi anak bisa dilengkapi dengan susu pertumbuhan. Anak usia 3 tahun bisa mengkonsumsi susu pertumbuhan paling tidak sebanyak 2-3 gelas dalam sehari. Pasalnya susu untuk anak usia 3 tahun adalah minuman sehat yang memberikan berbagai manfaat berikut ini:

Mengandung Banyak Nutrisi

Susu pertumbuhan memiliki kandungan nutrisi beragam yang disesuaikan kebutuhan anak. Anak usia 3 tahun pada umumnya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan usia di bawahnya. Kandungan nutrisi yang beragam inilah yang kemudian membuat susu bisa menjadi pelengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak. Beberapa kandungan pentingnya yaitu kalsium, vitamin D, protein, omega 3, omega 6, fosfor, dan masih banyak yang lainnya.

Mengandung Protein yang Penting

Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak dalam jumlah yang besar. Selain dari makanan seperti telur dan kacang-kacangan, protein juga bisa didapatkan dari susu pertumbuhan. Manfaat protein beragam yaitu membantu proses tumbuh kembang, meningkatkan imunitas, dan lain-lain.

Memenuhi Kebutuhan Cairan

Anak usia 3 tahun biasanya sudah memiliki aktivitas yang cukup banyak. Mereka mulai bisa bermain dengan orang lain dan berlari-lari. Aktivitas-aktivitas di luar rumah bisa membuat mereka kehilangan cairan. Untuk mengembalikannya, Anda bisa memberikan susu pertumbuhan. Memenuhi kebutuhan cairan dengan susu dan air putih bisa mencegah anak dari masalah dehidrasi atau kekurangan cairan.

Sebagai Sumber Energi

Anak membutuhkan banyak energi untuk mendukung berbagai aktivitasnya di luar rumah. Apalagi jika aktivitas dan gerak mereka banyak, maka energi yang dibutuhkan juga banyak. Susu pertumbuhan merupakan sumber energi karena mengandung protein dan lemak. Anda bisa memberikan tambahan susu setiap hari sebelum mereka beraktivitas.

 

Mendukung Pertumbuhan Gigi dan Tulang

Beberapa kandungan nutrisi di dalam susu pertumbuhan seperti kalsium, vitamin D, protein, serta kalium bisa mendukung pertumbuhan dan kesehatan tulang. Apabila Si Kecil memiliki tulang yang sehat sejak dini, maka mereka bisa terhindar dari osteoporosis ketika dewasa. Selain tulang, kandungan kalsium dan fosfor pada susu bisa mendukung pertumbuhan dan kesehatan gigi anak. Jadi mereka bisa terhindar dari risiko gigi berlubang.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Anak memiliki kesehatan saluran cerna yang lebih sensitif dibanding orang dewasa. Oleh sebab itu, mereka lebih mudah terkena masalah pencernaan seperti diare atau konstipasi. Selain mencukupi asupan sayuran yang kaya serat, Anda juga perlu memenuhi kebutuhan probiotik anak untuk mendukung saluran cerna yang sehat. Probiotik yang menyehatkan pencernaan tersebut terkandung dalam susu pertumbuhan.

Meningkatkan Kecerdasan

Nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat adalah dua faktor penting yang mendukung kecerdasan anak. Beberapa nutrisi otak yang baik untuk Si Kecil yaitu omega 3, omega 6, AA, DHA, dan kolin. Biasanya nutrisi-nutrisi otak tersebut ada pada susu pertumbuhan yang diminum Si Kecil.

Itulah beberapa manfaat susu untuk anak usia 3 tahun yang perlu Anda ketahui. Namun Anda harus memilih susu pertumbuhan yang tepat bagi Si Kecil. Morinaga Chil School Platinum merupakan pilihan yang tepat untuk anak usia 3 tahun hingga 12 tahun. Kandungannya lengkap dan beragam sesuai kebutuhan anak usia 3 tahun. Selain itu, Morinaga Chil School Platinum juga mengandung laktoferin yang dikenal bisa mengatasi infeksi pencernaan dan saluran pernafasan atas. Penasaran dengan produk dari Morinaga Platinum ini? Anda bisa mengunjungi website www.morinagaplatinum.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Meta Des: Susu pertumbuhan menjadi minuman sehat yang baik untuk anak usia 3 tahun. Hal tersebut tidak lain karena susu untuk anak usia 3 tahun memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak.